Berita & Artikel

Perbaikan Infrastruktur dan Tempat Tinggal Korban Gempa Lombok Dimulai Awal September

Aug 29, 2018

Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 5 Tahun 2018 mengenai percepatan rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana gempa bumi di NTB telah ditandatangani Presiden pada 23 Agustus 2018. Setelah diguncang gempa bumi sebanyak ratusan kali, NTB bangkit kembali, dimulai dari perbaikan infrastruktur dan termasuk tempat tinggal bagi korban gempa. Pemerintah akan mulai menangani perbaikan tempat tinggal di awal September. Hal tersebut juga disampaikan oleh Presiden Joko Widodo lewat akun Twitter pribadinya.

"Setelah gempa bumi, saatnya NTB bangkit kembali. Perbaikan rumah yang rusak akan kita mulai pada 1 September 2018. Pemerintah mengirimkan 400 insinyur muda CPNS untuk mendampingi masyarakat membangun sekitar 74.000 rumah tahan gempa menggantikan rumah yang rusak di Pulau Lombok," cuit Presiden pada 29 Agustus 2018.

Sumber gambar: www.news.detik.com

Sebanyak sembilan belas menteri, kepala lembaga, dan kepala daerah akan bersama-sama bertugas dalam upaya pemulihan NTB. Target pemerintah untuk pembangunan dan perbaikan rumah masyarakat NTB akan selesai dalam waktu enam bulan ke depan.

"Kementerian PUPR akan mengirimkan sebanyak 400 insinyur muda yang merupakan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 untuk menjadi pendamping masyarakat dalam membangun rumah tahan gempa di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Para CPNS akan diberangkatkan secara bertahap mulai Kamis, 30 Agustus 2018 dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI," sebagaimana yang disampaikan Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR dalam rilisnya.

TEMUKAN KAMI

Copyright©2018. j2p.id All Rights Reserved