Berita & Artikel

Sepotong Kebahagiaan untuk Lombok Nonton Penutupan Asian Games Bersama Presiden

Sep 06, 2018

Berbeda dengan acara pembukaan Asian Games ke-18, pada penutupan Asian Games yang diselenggarakan di Jakarta kemarin, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tidak hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, namun tetap menyaksikan acara melalui layar besar bersama masyarakat di Lapangan Bola Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Minggu malam 2 September 2018.

"Saat ini saya berada di antara saudara-saudara kita di Lombok. Tapi di sini, kami merasakan semangat yang sama dengan Anda di GBK. Semangat kebersamaan, semangat untuk terus bangkit kembali," kata Presiden.

Apresiasi dan rasa bangga yang besar bagi kontingen Indonesia yang telah membawa harum nama Indonesia ke manca negara. Pencapaian ini adalah buah dari optimisme dan energi yang positif sehingga Indonesia dapat meraih perolehan jauh di atas target yang telah ditetapkan.

"Sebuah raihan tertinggi bagi Indonesia, selama penyelenggaraan Asian Games," lanjutnya.

Bukan hanya apresiasi untuk kontingen Indonesia, namun juga ucapan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung Asian Games 2018 ini sukses, yang telah menjadi tuan rumah yang ramah, yang selama ini menjadi ciri khas masyarakat Indonesia.

"Semoga momentum ini bisa menjadi energi kita untuk membuat bangsa ini menjadi makin besar, maju dan bersatu," ucapnya.

Berhenti sejenak dari kemeriahan penutupan Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo tidak lupa untuk mengajak seluruh masyarakat memanjatkan doa bersama bagi para korban terdampak gempa di Lombok.

"Mari kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Lombok, mengirimkan energi positif, agar Lombok dapat kembali pulih, bahkan lebih baik dari sebelumnya," katanya.

 

TEMUKAN KAMI

Copyright©2018. j2p.id All Rights Reserved